spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPKBM Gelar Ujian Pendidikan Kesetaraan Via Daring

    PKBM Gelar Ujian Pendidikan Kesetaraan Via Daring

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK). Kegiatan UPK ini sebelumnya berbasis UNBK.

    Ujian pendidikan kesetaraan ini merupakan ujian bagi kelas XII (dua belas), dilaksanakan sejak tanggal 5-9 April 2021 bertempat di Sekretariat PKBM Todilaling, Jalan Amanagappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Ketua PKBM Todilaling Ernawati Madi mengatakan, UPK paket C tersebut melalui daring (dalam jaringan) secara online dimasa Pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu.

    Sebab, melalui UPK secara daring para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal jawaban dari rumah, luar rumah, maupun di Sekretariat PKBM Todilaling dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus.

    Namun demikian, PKBM Todilaling tetap memantau proses ujian yang apabila tidak mengerti dalam UPK secara daring dan para tutor memberikan arahan berupa sebuah file petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM Todilaling

    “Semoga dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tetap semangat dalam menjawab soal-soal yang diujikan tetap belajar dan berkarya melalui Pendidikan Non Formal menuju sukses Insya Allah, semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam UPK paket C ini,” ujar Ernawati.

    Dikatakan, terkait beberapa kendala melalui ujian dengan sistem daring ini yaitu adanya sebuah gangguan dari pusat, masalah jaringan dan sinyal sehingga para peserta UPK tidak dapat mengerjakan soal yang di berikan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts