spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinas PMD Targetkan Penetapan APBDes Seluruh Desa Tuntas Bulan Ini

    Dinas PMD Targetkan Penetapan APBDes Seluruh Desa Tuntas Bulan Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 67 desa di Kabupaten Sinjai diminta untuk segera menetapkan APBDes Tahun 20221 sehingga pelaksanaan program pembangunan di desa segera bisa dilaksanakan.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa, berharap semua desa dapat menetapkan APBDes pada bulan Maret ini.

    “Kita harapkan semua desa bisa menetapkan APBDes pada bulan Maret ini, sehingga apa yang menjadi program kegiatan tahun ini segera dapat dilaksankan,” katanya.

    Dengan tuntasnya penetapan APBDes, diharapkan Pemerintah Desa segera melakukan percepatan penyerapan anggaran dana desa sehingga progresnya bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya.

    Hingga pertengahan bulan Maret ini sudah ada sekitar 30 lebih desa di Kabupaten Sinjai yang sudah menetapkan APBD desanya.

    Adapun fokus prioritas penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2021 adalah pertama, pemulihan ekonomi nasional, di mana Dana Desa dapat digunakan untuk membentuk, mengembangkan dan merevitalisasi BUMDes.

    Kedua, program berupa pendataan desa, pemetaan potensi dan sumber daya, serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

    Berikutnya, yang menjadi fokus ketiga dalam prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 adalah adaptasi kebiasaan baru, dengan memastikan desa yang aman dari COVID-19. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts