spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita16 Sekolah di Sinjai Selatan Bakal Terima Bantuan Sarpras

    16 Sekolah di Sinjai Selatan Bakal Terima Bantuan Sarpras

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 16 sekolah di Kecamatan Sinjai Selatan akan mendapatkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) serta alat pendukung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai pada tahun 2021 ini.

    Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, 16 sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya, 11 sekolah untuk satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 2 untuk Taman Kanak-Kanak (TK).

    Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (9/3/2021).

    “Alhamdulillah, untuk tahun ini kita akan gelontorkan anggaran sebesar Rp6 miliar lebih untuk bidang pendidikan di Kecamatan Sinjai Selatan,” ungkap Jefrianto di hadapan peserta Musrenbang.

    Untuk tahun 2020 sendiri lanjut Andi Jefri, pihaknya telah merealisasikan bantuan untuk 14 sekolah di semua tingkat satuan pendidikan di Kecamatan Sinjai Selatan yang menelan anggaran senilai Rp1 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

    Berdasarkan usulan yang masuk terkait 7 sekolah yang meminta untuk direhabilitasi pagarnya, Andi Jefri mengatakan, hal tersebut tidak dapat dipenuhi, termasuk perumahan guru sekolah.

    Itu dikarenakan, menu yang ada dalam aplikasi Krisna tidak tersedia terkait rehabilitasi pagar dan juga perumahan guru sekolah yang diminta oleh masyarakat.

    Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Sinjai Selatan berjalan dengan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi undangan yang hadir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts