PJJ Ditengah Pandemi, Disdik Sinjai Rutin Lakukan Monitoring di Sekolah

0
119

SINJAI – Masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai rutin melakukan montoring pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tahun ajaran 2020/2021 di sekolah-sekolah, Rabu (27/01/21).

Didampingi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Muh. Zuhri dan Kabid Sekolah Dasar Disdik Sinjai Muh. Marzuki, Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa kali ini mengunjungi 3 sekolah di desa Sukamaju, masing-masing SDN 108 Banoa, SDN 38 Tombolo dan PAUD/TK Idhata Tombolo.

Disela-sela monitoring, ia mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka memantau pelaksanaan PJJ yang dilakukan oleh guru sekaligus untuk melihat inovasi yang dikembangkan oleh sekolah dalam rangka menciptakan suasana sekolah yang nyaman serta meilhat sarana dan prasarana maupun SDM yang ada.

“Hari ini kita pantau pelaksanaan PJJ yang dilakukan melalui daring maupun luring dengan memanfaatkan video pembelajaran yang disiapkan guru. Selain itu kita melihat bagaimana kondisi sekolah khususnya sarana dan prasarana serta jumlah tenaga guru yang ada di sekolah tersebut, ” katanya.

Bukan hanya itu, monitoring ini juga dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah jika sewaktu-waktu Pemerintah sudah mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah, mulai dari tempat cuci tangan, toilet, alat pengukur suhu hingga kewajiban sekolah menyiapkan masker.

“Berdasarkan pantauan kita selama ini, masih ada sekitar 25 persen sekolah di Sinjai yang masih dalam tahap pembenahan untuk memenuhi ceklis syarat kesiapan sekolah tatap muka berdasarkan daftar periksa yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, ” ujarnya. (Tim Website)