Lanjutan Pembangunan Islamic Center Ditarget Rampung Maret

0
88

SINJAI – Meski telah difungsikan sejak 3 Januari 2020 lalu, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan pembangunan Masjid Islamic Center yang terletak di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

Progres lanjutan pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Sinjai, kini mencapai 75 persen.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufiq menjelaskan pembangunan Islamic Center merupakan visi dan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan syiar islam di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kata dia, sesuai dengan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pembangunan Masjid Islamic Center ditarget rampung paling lambat bulan Maret mendatang.

“Pembangunannya masih sementara berlangsung, kita target bulan Maret sudah rampung,” ungkap Andi Taufiq, Senin (11/1/2021).

Dikatakan Andi Taufiq bahwa, anggaran pembangunan tersebut merupakan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam bentuk hibah pada tahun 2020.

“Bantuan hibah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp19 miliar, dipergunakan merampungkan pembangunan Mesjid Islamic Center,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Masjid tersebut mulai dibangun oleh Bupati Sinjai periode 2003 -2013 Andi Rudiyanto Asapa dan baru rampung separuh pada tahun 2019 lalu dan resmi dimanfaatkan pada 3 Januari tahun 2020. Itu, pertama kali dipakai untuk salat Jumat berjamaah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama masyarakat. (Tim Website)