Bupati ASA : Jadikan Tahun Baru Sebagai Ajang Evaluasi Diri

0
81

SINJAI – Menyambut malam pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar dzikir dan doa bersama, bertempat di Masjid Islamic Center Sinjai, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis malam (31/12/20).

Dzikir dan Doa Bersama ini dilaksanakan selain memperingati Tahun Baru masehi, juga digelar untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Sinjai agar segera bisa terbebas dari Covid-19.

Kegiatan yang diawali dengan salat Isya secara berjamaah ini, dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid, para Asisten Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag Setdakab.

Dalam memutus rantai penularan Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bupati ASA dalam sambutannya mengatakan, bahwa malam pergantian tahun masehi kali dilaksanakan berbeda dibanding tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kondisi kita saat ini dituntut untuk mengubah kebiasaan dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sekaligus membiasakan budaya hidup sehat,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan adanya acara dzikir bersama ini semoga segala kekurangan dan kesalahan di tahun 2020 kita bisa perbaiki kembali dan bisa menjadi sebab turunnya berkah di daerah kita agar segera terbebas dari Covid-19.

“Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 kita tetap melakukan acara ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Yang kami lakukan ini tidak melanggar aturan yang kami buat maupun maklumat Kapolri, karena tempatnya sangat luas dan hanya dihadiri tidak lebih dari 50 orang,” kata ASA.

Lebih lanjut dikatakan, acara ini sangat penting dilaksanakan karena sebagai manusia harus berserah diri kepada Allah SWT khususnya menyambut tahun baru, sehingga ia mengajak untuk memaknai momentum pergantian tahun baru ini sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kita harap memasuki tahun baru, kita memiliki semangat baru untuk merancang dan mengakselerasi segala program yang telah kita susun, serta kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” harapnya.

Dalam kegiatan ini mendatangkan penceramah dari Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat Jakarta Andi Syafruddin, dengan judul ceramah refleksi akhir tahun dalam menyongsong tahun 2021.

Dzikir dan Doa Bersama ini dipandu oleh tim Majelis Dzikir Kabupaten Sinjai masing-masing Ustadz H. Muh. Nasrun S.Ag, Ustadz Agus dan Ustadz Mahmud S.Ag. (Tim Website)