spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambut Hari Amal Bakti ke 75, Kemenag Sinjai Gelar Lomba Cerdas Cermat...

    Sambut Hari Amal Bakti ke 75, Kemenag Sinjai Gelar Lomba Cerdas Cermat Manasik Haji

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 75 tahun pada tanggal 3 Januari tahun 2021 mendatang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar sejumlah kegiatan dan lomba.

    Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, namun untuk kali ini pelaksanaan berbagai kegiatan dikemas dengan konsep berbeda sehingga tidak menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

    “Jadi kami kemarin telah membentuk panitia dan memberikan kesempatan untuk memformulasi suatu kegiatan yang sangat sederhana dan tidak melibatkan banyak orang, alasannya karena kita masih dalam suasana pandemi corona yang sangat mengkhawatirkan, sehingga kegiatan yang dilakuka tidak mengundang banyak orang untuk hadir,” kata Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla saat ditemui di Aula Kemenag Sinjai, Senin (21/12/20).

    Salah satu lomba yang dilaksanakan dan baru pertama kali dilaksanakan pada event HAB yakni cerdas cermat manasik haji yang melibatkan jamaah calon haji dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai

    “Alhamdulillah tadi kita lihat suasananya begitu meriah walaupun pesertanya sangat terbatas, tapi itu mendapat sambutan dari Kanwil Kemenag. Jadi Utusannya 3 orang per kecamatan, dan insya Allah hari ini juga kita rencanakan untuk diselesaikan,” katanya.

    Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan badalah Lomba tadarrus Al-Qur’an dan pengucapan panca korps dan undang-undang yang melibatkan semua satker madrasah, maupun KUA yang ada di kecamatan.

    “Mudahan-mudahan ini bisa menjadi spirit bagi teman-teman bahwa di Kemenag walaupun di masa pandemi tapi masih mampu melakukan formulasi melaksanakan kegiatan. Insya Allah ini tidak bertentangan dengan aturan pemerintah tentang Covid-19,” tukasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts