Pemkab Sinjai Ikuti Rapat Paripurna Hari Jadi ke-351 Sulsel

0
59

SINJAI,- Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-351 Sulsel digelar, Senin (19/10/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan melalui video conference (Vidcon) tersebut di pimpin Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari dan dihadiri Gubernur Sulsel H M Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Sekda Sulsel Abd Hayat Gani serta forkopimda Sulsel dan pejabat lainnya.

Di kabupaten Sinjai, vidcon rapat paripurna dipusatkan di ruang pola kantor Bupati Sinjai, yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf E A Sitompul, Ketua Pengadilan Negeri Agung Sulistio Prasetyo, serta anggota DPRD Sinjai H Nur Alam dan perwakilan Kajari Sinjai.

Gubernur Sulsel H M Nurdin Abdullah, mengatakan, hari jadi Sulsel menjadi momentum refleksi dan introspeksi untuk melihat sejauh mana kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel selama satu tahun lebih ini.

Meski perayaannya digelar secara sederhana karena pandemi Covid-19, namun memiliki makna yang luas bagi masyarakat Sulsel.

“Peringatan hari jadi ini menjadi refleksi dan introspeksi dalam penyelenggaraan pemerintahan sekaligus untuk melihat sejauh mana kinerja Pemprov Sulsel selama satu tahun lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, mengemukakan, sesuai tema tahun ini “Mengembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing Tinggi”, ia beharap kedepan Sulsel mejadi daerah penyangga pangan terbesar di Indonesia.

“Tentu ini sangat sejalan sekali dengan temanya untuk mengembalikan kejayaan Komoditas Unggulan Sulsel Berdaya saing tinggi, harapan kita kedepan Sulsel ini bisa menjadi contoh di seluruh Indonesia,” harapnya. (Tim Website)