Kerjasama Kemendikbud RI, LKP Malebbi Gelar Pendidikan Kecakapan Kerja

0
58

SINJAI – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Malebbi dan Industri Kerja Salon melaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Tata Rias Pengantin Bugis bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa dan disaksikan Lurah Biringere Andi Mudzil Djalil, di Sekretariat LKP Malebbi, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (16/10/20).

Ketua LKP Malebbi Usriani mengatakan, bahwa peserta ini akan diikuti 10 orang perwakilan dari Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Timur dan Sinjai Utara.

“Kegiatan yang dibiayai oleh Kemendikbud ini sebelumnya diikuti oleh 50 orang pendaftar, kemudian yang lolos administrasi hanya 30 orang dan setelah seleksi tertulis dan wawancara akhirnya terpilih 10 orang,” jelasnya.

Saat ditemui usai membuka kegiatan ini, Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mendidik masyarakat agar memiliki keterampilan yang bisa diandalkan sehingga menjadi sumber pendapatan bagi keluarganya.

“Kegiatan ini tidak lain menciptakan calon wirausaha yang handal dan lapangan kerja, tentunya ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai,” katanya.

Tak lupa, Andi Jefrianto mengucapkan selamat mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Kerja, sembari berharap peserta bisa menbuka peluang usaha ditempat tinggal masing-masing. (Tim Website)