spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita20 Ribuan Pelanggan PLN di Sinjai Nikmati Stimulus Tarif Listrik

    20 Ribuan Pelanggan PLN di Sinjai Nikmati Stimulus Tarif Listrik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Selain pemberian stimulus berupa listrik gratis kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan rumah tangga subsidi daya 900 VA, Pemerintah melalui PLN kembali memberikan stimulus bagi pelanggan listrik untuk beberapa segmen tarif.

    Supervisor pelayanan pelanggan ULP PLN Sinjai, Ridho Hidayah menjelaskan bahwa yang mendapatkan stimulus terbagi atas 3 kategori, yang pertama tarif rumah tangga daya 450 V dan 900 V yang subsidi, kedua tarif daya bisnis 450 V dan yang ketiga, rekening keringanan rekening minimum dan biaya beban/abodemen untuk pelanggan bisnis, sosial dan industri.

    “Jadi ketiganya ini diperpanjang sampai bulan Desember. Contohnya, tarif rumah tangga itu mulai dari April, pertiga bulan diperpanjang terus sampai di bulan Desember dan kita belum tahu kedepannya setelah akhir tahun apakah tetap masih ada atau tidak, kita masih menunggu keputusan,” katanya saat ditemui di Kantornya, Rabu (27/8/20).

    Ridho menegaskan pemberian stimulus ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan keringanan bagi pelanggan selama masa pandemi ini, apalagi listrik menjadi kebutuhan utama.

    “Dengan adanya stimulus ini semoga pelanggan PLN bisa tetap produktif dan juga tentunya di sektor bisnis bisa tetap berjalan,” ujarnya.

    Ridho menjelaskan, khusus di Kabupaten Sinjai jumlah pelanggan yang menikmati seluruh segmen stimulus ini berkisar 20 ribuan pelanggan dari total sekitar 55.000 pelanggan di Sinjai.

    Program stimulus ini berlaku secara otomatis dan terpusat sehingga pelanggan tidak perlu mendaftar secara khusus ke kantor layanan PLN.

    Ridho berharap, dengan segala upaya yang telah ditempuh oleh Pemerintah melalui PLN, dapat memulihkan kondisi ekonomi dan membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19. (Tim Wibsite)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts