spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Sertijab Ka Rutan, Bupati Sinjai Ajak Pejabat Baru Bersinergi

    Hadiri Sertijab Ka Rutan, Bupati Sinjai Ajak Pejabat Baru Bersinergi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas II B Kabupaten Sinjai, berlangsung di lapangan Rutan Sinjai, Senin (22/6/2020)

    Kegiatan yang dirangkaikan dengan pisah sambut dari pejabat lama Ince Muh.Rizal kepada pejabat baru Muhammad Ishak, dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama TaufiQurakhman, kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

    Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas pengabdian pejabat lama (Ince Muh.Rizal Red) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Terima kasih dan selamat bertugas di posisi barunya, semoga bisa lebih sukses dan maju”, katanya.

    Selama kurang 2,5 Tahun, Ince Muh.Rizal dimata Bupati ASA banyak melakukan inovasi, khususnya dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) warga binaan di Rutan Sinjai.

    Salah satunya mengembangkan minat dan bakat para warga binaan, seperti di bidang kesenian yang setiap tahunnya hadir dan berpartisipasi di acara besar, diantaranya di Hari Jadi Sinjai (HJS) maupun di Hari Ulang tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Indonesia.

    “Begitu banyak inovasi yang telah dilakukan, ini sangat perlu di apresiasi sehingga masyarakat tidak hanya beranggapan bahwa Rutan itu tempat berkumpulnya Napi tapi sebagai tempat untuk pembinaan sehingga lebih baik kalau sudah bebas nantinya”, tandas ASA.

    Kepada pejabat baru, ASA mengajak untuk terus bersinergi dengan intens melakukan koordinasi, sebab Pemkab Sinjai kata ASA, siap bersinergi dan siap mensukseskan program yang dicetuskan Kemenkumham melalui Rutan Sinjai.

    “Selamat datang, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jangan sungkan kalau ada yang dibutuhkan kami siap hadir dan mendukung program kerja Rutan Sinjai”, jelasnya.

    Sementara itu, Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, TaufiQurakhman, berharap institusi kemasyarakat dalam hal ini Rutan Sinjai betul-betul meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan kita. Laksanakanlah tugas sesuai dengan aturan yang ada, jangan sekali-kali menyimpang. Inshaa Allah, kalau kita bekerja dengan on the track kita akan sukses dan selamat”, pungkasnya.

    Olehnya itu, TaufiQurakhman berpesan agar terus meningkat hubungan baik terutama kepada Pemkab Sinjai, Forkopimda maupun masyarakat.

    “Keberhasilan seorang pemimpin bisa dilihat dari hubungan baik dengan yang ada disekitarnya”, ketusnya.

    Sertijab dan lepas sambut Ka Rutan Sinjai ini ditandai dengan penandatanganan berita acara antara pejabat lama dan pejabat baru, begitupun antara Ketua Dharma Wanita Rutan Sinjai.

    Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Sekda Sinjai, Pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta para kepala Lapas/Rutan se-Sulsel. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts