spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAtasi Area Blank Spot, Diskominfo Sinjai Ajak Provider Telekomunikasi Perluas Jaringan

    Atasi Area Blank Spot, Diskominfo Sinjai Ajak Provider Telekomunikasi Perluas Jaringan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Masih adanya beberapa titik blank spot atau belum terjangkau sinyal telekomunikasi seluler di Bumi Panrita Kitta membuat Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut.

    Salah satu upaya tersebut dengan menawarkan rencana investasi kepada beberapa penyedia layanan telekomunikasi (provider).

    Hal ini dilakukan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai dengan menawarkan potensi investasi di bidang telekomunikasi kepada salah satu penyedia layanan telekomunikasi dalam hal ini PT Telkomsel.

    Usai melakukan pertemuan secara virtual dengan provider tersebut, Jumat (19/6/20) Kepala Diskiminfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa pihaknya mendorong operator telepon seluler membuka jaringan telekomunikasi lebih luas lagi terutama di daerah belum terjangkau (blank spot).

    “Sejauh ini di Sinjai ada sembilan titik atau desa yang belum tercakup jaringan telekomunikasi yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu di Sinjai Barat, Bulupoddo dan Tellulimpoe, ” sebutnya.

    Lebih lanjut Irwan mengatakan, Pemerintah Daerah akan memberikan kemudahan kepada provider yang ingin membantu Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan jaringan telekomunikasi di area blank spot sehingga akses informasi dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat Sinjai.

    “Usaha kami di Diskominfo dalam membangun komunikasi dengan mengajak mereka (provider) berinvestasi dengan jaminan bahwa mulai dari proses perizinan ataupun tahapan dalam membangun jaringan, kami dari Pemda siap memberikan kemudahan seperti ‘jalan tol’, tidak ada hambatan, pungli ataupun rintangan,” bebernya.

    Sejauh ini respon dari provider yang melakukan investasi di Sinjai cukup baik dimana hampir tiap tahun ada beberapa provider yang membangun atau memperluas coverage (cakupan) jaringan telekomunikasinya.

    Irwan menambahkan, salah satu program unggulan Bupati Sinjai adalah mewujudkan smart kampung yaitu dimana Instansi di pemeritah Kabupaten, Kecamatan dan di Desa dapat terintegrasinya dengan sistem yang akan dibangun sehingga penyediaan jaringan hingga di pelosok desa adalah merupakan salah satu hal dibutuhkan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts