spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelama Wabah Corona, PN Sinjai Lakukan Sidang Secara Online

    Selama Wabah Corona, PN Sinjai Lakukan Sidang Secara Online

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona atau covid-19, Pengadilan  Negeri (PN) Sinjai menggelar sidang perkara pidana umum dengan sistem online agar tidak mengumpulkan orang.

    Persidangan secara online ini dilakukan berdasarkan adanya surat edaran dari Mahkamah Agung, dalam hal ini  Dirjen Badan Peradilan Umum tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini pun telah dilakukan oleh PN  Sinjai sejak mewabahnya virus corona di Sinjai.

    Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio saat dialog khusus di Studio Sinjai TV, Kamis (18/6/20) mengatakan, untuk sementara ini sidang online ini dilakukan hanya untuk  sidang kasus pidana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

    “Jadi untuk saat sidang yang kita lakukan adalah pidana umum dengan melakukan video conference dengan  majelis hakimnya tetap di pengadilan, jaksanya berada di kantor kejaksaan dan terdakwanya berada di Rutan. Ini  untuk menghindari kontak langsung yang dapat menimbulkan penyebaran virus Corona,” katanya.

    Sidang menggunakan online atau video conference ini kata Agung masih dilaksanakan sampai sekarang sebab wabah virus corona belum reda.

    “Sampai hari ini kita masih gunakan melalui video conference dan kami belum mendapatkan petunjuk dari Mahkamah Agung apakah vidcon ini masih tetap kita laksanakan dalam memasuki new normal atau sidang dilakukan seperti biasa, ” tandasnya.

    Sedangkan untuk kasus perdata, Pengadilan Negeri Sinjai akan melakukan sidang secara elektronik (e-court) jika pendaftarnya adalah merupakan seorang advokat. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts