spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHUT Bhayangkara ke-74, Polres Sinjai Gratiskan SIM

    HUT Bhayangkara ke-74, Polres Sinjai Gratiskan SIM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, yang jatuh pada 1 Juli, beberapa kepolisian daerah di Indonesia memberikan pelayanan Surat Izin Mengemud (SIM) gratis, salah satunya Polres Sinjai. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

    Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP. H. Abd Rahim, saat ditemui, Selasa (16/06) menjelaskan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Sinjai menggratiskan perpanjangan SIM bagi warga yang memenuhi syarat, dalam artian Pembuat SIM tidak akan dipungut biaya pembuatan SIM yang masuk dalam kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)

    “Alhamdulillah Sinjai dapat jatah sebanyak 35 orang. Pelaksanannya serentak hari Jumat 26 Juni pemotretan. Tapi saat-saat ini proses pendaftaran. Kita daftar dulu apakah memenuhi persyaratan atau tidak,” Ujarnya

    Pendaftaran dimulai tanggal 4 -20 Juni 2020. Adapun Persyaratannya, lahir tanggal 1 Juli, membawa surat keterangan sehat dalam hal ini keterangan dokter. Membawa hasil psikotes untuk golongan SIM A, identitas diri KTP dan SIM yang masih aktif.

    Setelah memenuhi syarat peserta akan didaftar sambil menunggu tanggal 26 secara serentak penerbitan SIMnya. Sejauh ini sudah ada 9 orang yang mendaftar dan telah memenuhi syarat.

    Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sinjai, yang memenuhi syarat agar secepatnya melakukan pendaftaran di Satlantas Polres Sinjai.

    “Pesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sinjai, sekiranya ada keluarga, kerabat atau tetangga yang memenuhi syarat secepat mungkin untuk datang kantor Satlantas Polres Sinjai melakukan pendaftaran. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang ibadah di sisi Allah SWT”. Ungkapnya.

    Total seluruh Satpas Se Sulawesi Selatan memberikan pelayanan SIM khusus pembayaran PNBP sebanyak 1074 Pendaftar. Untuk pendaftaran awal dapat mengirimkan pesan WhatsApp di nomor 082337188123. (Ayu/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts