spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCerita Pasien Sembuh Covid-19: Dilayani Sangat Baik!

    Cerita Pasien Sembuh Covid-19: Dilayani Sangat Baik!

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Asri salah seorang pasien positif virus corona (Covid-19) yang telah sembuh sangat terkesan dengan para tenaga medis yang memberikan perawatan. Baik saat berada di ruang isolasi Hotel Sinjai maupun di Hotel Harper Kota Makassar.

    Kini Warga Dusun Arango, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat ini
    sudah bisa menikmati berkumpul kembali dengan keluarga di rumah setelah dipulangkan pada Kamis (28/5/2020) lalu.

    Asri merupakan klaster 14. Ia telah melakukan perjalanan dari Manado ke Makassar hingga datang ke Kabupaten Sinjai.

    Singkat cerita, Asri kemudian dibawa ke Hotel Sinjai untuk menjalani karantina. Selama 4 hari menjalani proses isolasi, namun setelah dilakukan pemeriksaan swab dirinya dinyatakan positif sehingga dirujuk ke RSUD Sinjai kemudian dibawa ke Makassar.

    Saat ditemui dikediamannya, Asri bercerita, selama di Karantina baik di Hotel Sinjai maupun di Hotel Harper dirinya merasa terlayani dengan baik, mulai dijemput di Sinjai hingga dipulangkan kembali ke tanah kelahirannya. Pelayanan yang ia rasakan sangat memuaskan.

    “Kalau pelayanan sangat luar biasa. Waktu di Hotel Sinjai itu segala kebutuhan saat disampaikan ke petugas sebisa mungkin langsung di penuhi,” ucap Asri yang ditemui di kediamannya, Selasa (16/6/2020)

    Misalnya, kata dia saat butuh vitamin dan sebagainya tinggal dilaporkan ke petugas yang jaga.

    “Jadi keperluan-keperluan kita terpenuhi. Setiap jam 9 pagi perawat bertanya mengenai kekurangan dan keperluan kita. Bahkan saya yang tidak punya HP dikasi pinjam sama salah seorang dokter, nanti setelah pulang baru HP itu saya kembalikan,” sambungnya.

    Kemudian selama di Makassar, Asri mengaku banyak diajarkan mengenai pola hidup sehat dan bersih. Bahkan untuk meningkatkan imun tubuh, Asri bersama rekannya rutin melakukan olahraga dan didampingi para pendamping.

    “Selama di Makassar itu dalam 1 minggu dua kali melakukan olahraga,” katanya.

    Aris menyebut dirinya menjalani karantina di Hotel Harper selama 19 hari, selama itu pula ia melakukan pemeriksaan swab tiga kali hingga akhirnya dinyatakan negatif dan di perbolehkan pulang.

    Senada, Ridwan salah satu pasien positif Corona yang sembuh asal Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, mengaku selama berada di Hotel Harper, ia banyak disarankan oleh pendamping untuk melakukan istirahat yang cukup.

    Selain itu, Ridwan juga rutin melakukan olahraga minimal 2 kali dalam Sepekan. Bahkan ditanya pelayanan, Ridwan mengaku puas baik selama dirawat di Sinjai maupun di Hotel Harper, Kota Makassar.

    “Selama disana kami dilayani dengan baik, kami juga ada jadwal rutin melakukan olahraga sampai dikasih vitamin dan motivasi serta bekal untuk menghadapi kepada orang yang terjangkit Covid-19 sehingga kami mendapat sertifikat duta covid-19,” ucap Ridwan.

    Dari data Dinas Kesehatan Sinjai, total pasien positif Covid-19 per tanggal 17 Juni 2020, yang saat ini masih dirawat di Makassar sebanyak 15 orang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts