spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDitunjuk Jadi Plt Kadinkes, drg. Arin Siap Jalankan Amanah

    Ditunjuk Jadi Plt Kadinkes, drg. Arin Siap Jalankan Amanah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mulai tanggal 1 Juni 2020 dr. Andi Suryanto Asapa telah memasuki masa purnabakti, jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai kini diisi oleh drg. Farina Irfani selaku pelaksana tugas.

    Penunjukan drg. Farina Irfani tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai nomor 824/45/BKPSDMA. Surat perintah itu di tandatangai langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) per tanggal 2 Juni 2020.

    Saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (3/6/20) drg. Farina Irfani yang memiliki jabatan sebagai Sekretaris Dinkes Sinjai mengaku siap mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada dirinya.

    “Kemarin saya menerima surat keputusan pelaksana tugas, ini merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada saya dengan penugasan yang ada sehingga selaku ASN yang diamanahkan saya siap untuk melaksanakannya,” ungkapnya.

    Bahkan di hari pertama selaku Pelaksana Tugas Kadinkes, Ia sudah menghadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19 sekaligus memaparkan kondisi terkini penyebaran virus corona di Sinjai yang dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Media Center Covid-19, Selasa kemarin (2/6/20).

    Lebih lanjut, dr. Arin sapaan akrab drg. Farina Irfani membeberkan bahwa penunjukan dirinya selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui diawal kepemimpinannya.

    “Situasi seperti ini harus dihadapi dengan ekstra serius dan fokus. Dinas Kesehatan harus menjadi leading sektor dan kemudian juga harus bisa mencarikan solusi-solusi terbaik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas, ” katanya.

    Iapun berharap kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk tetap solid dan semangat dalam bekerja serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya penanganan Covid-19 di Sinjai.

    Ketika ditanya terkait sosok dr. Andi Suryanto Asapa yang menjabat sebagai Kadinkes Sinjai selama lima tahun, dr. Arin mengungkapkan bahwa secara pribadi ia mengenal beliau sejak lama ketika masih menjadi Direktur RSUD Sinjai.

    “Kinerja beliau sangat dikagumi, memiliki keteladanan, semangat dalam bekerja dan pengabdiannya sangat tinggi. Inilah yang menjadi motivasi bagi kami dan teman-teman di Dinkes untuk terus memacu kinerja dalam mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah di bidang kesehatan,” ucapnya. (AaN/Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts