Kantor Pos Sinjai Kembali Salurkan BST di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan

0
366

SINJAI – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama kembali dilaksanakan, Rabu (27/5/20). Penyaluran BST ini dikhususkan bagi warga yang belum sempat mencairkan pada saat jelang lebaran dan juga yang masuk dalam daftar penerima BST tambahan.

Berdasarkan pantauan, ada lima lokasi yang disiapkan yakni di Gedung Pertemuan untuk penerima BST dari Kelurahan Alehanuae dan Lamatti Rilau, Aula Kantor Camat Sinjai Utara untuk warga dari Kelurahan Lappa.

Selanjutnya, Gedung Pemuda untuk penerima BST dari Kelurahan Balangnipa, Kantor Pos Sinjai untuk warga Kelurahan Bongki dan Aula Kantor Kelurahan Biringere untuk warga Biringere sendiri.

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah saat ditemui mengatakan bahwa penyaluran BST ini adalah masih tahap pertama untuk warga yang yang belum sempat mencairkannya beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita kembali salurkan BST tahap pertama di lima lokasi untuk kecamatan Sinjai Utara sebab pada penyaluran BST beberapa waktu lalu masih banyak warga yang tidak sempat mencairkannya sehingga hari ini kita kembali salurkan,” ujarnya.

Bukan hanya itu kata Hamzah, penyaluran BST saat ini juga berlangsung di Kecamatan Pulau Sembilan di masing-masing desa.

“Tadi pagi petugas kami berangkat kesana dan ada empat titik kami siapkan disana sesuai desanya masing-masing, ” katanya.

Untuk mengatasi kekurangan personil dari Kantor Pos Sinjai, dalam penyaluran BST ini pihaknya juga dibantu dari pegawai Kantor Pos Cabang Bulukumba.

Sementara itu Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib yang memantau langsung penyaluran bantuan ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah memfasilitasi Kantor Pos untuk menyiapkan lima titik penyaluran.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah penyaluran BST hari ini berjalan lancar dan tampak warga juga tetap memiliki kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak, ” ujarnya. (Tim web)

Previous articleTim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai Terima APD dari Provinsi
Next articlePenyaluran BST di Sinjai Tetap Terapkan Protokol Kesehatan