spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaNasib Pedagang Kopiah ‘Melawan’ Corona

    Nasib Pedagang Kopiah ‘Melawan’ Corona

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sabar, itulah sepenggal kata dari Hj. Suriati salah seorang pedagang kopiah atau peci di Pasar Sentral Sinjai.

    Sebelum mewabahnya virus Corona, hasil jualannya terutama pada bulan Ramadhan begitu ramai. Namun kali ini, dagangan kopiah miliknya hampir 80 persen lebih mengalami penurunan.

    “Tahun lalu di awal ramadhan pembeli peci banyak dan bahkan kami sering kewalahan, tetapi ini sudah lewat pertengah ramadhan pembeli sangat sepi Pak,” katanya saat ditemui, Rabu (13/5/20).

    Demikian pula yang diutarakan Mawar salah satu penjaga toko Titi Shop yang berada di Jalan Persatuan Raya yang mengatakan bahwa dalam sehari terkadang tidak ada satupun pembeli.

    “Untuk harga relatif saja, dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu, tergangtung merk dan jenis yang diinginkan,”katanya.

    Titi Shop yang juga memiliki kedai yang khusus menjual peci di samping Kantor Diskomifo Sinjai ini menjual berbagai jenis kopiah seperti kopiah songko, kopiah turki, kopiah Pakistan, kopiah Madinah dan berbagai jenis kopiah lainnya.

    Iapun berharap pandemi global virus corona ini segera berakhir sehingga daya beli masyarakat kembali normal. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts