Dukungan Terus Mengalir Untuk Pasien Corona dan Tenaga Medis di RSUD Sinjai

0
104

SINJAI – Dukungan moril dan materil terus mengalir bagi pasien corona maupun tenaga Medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Hampir setiap saat pihak rumah sakit menerima bingkisan untuk tenaga medis maupun pasien corona sebagai bentuk solidaritas kepada mereka yang saat ini berjuang melawan virus mematikan tersebut.

Salah satunya datang dari Alumni SMKN 1 Sinjai angkatan tahun 2002 yang memberikan dukungan berupa bingkisan logistik kepada pasien corona yang menjalani isolasi di RSUD Sinjai, Selasa (12/5/20).

Koordinator Alumni 2002, Abd. Haris mengatakan bahwa bingkisan ini sebagai bentuk partisipasi alumni 2002 baik yang ada di Sinjai maupun yang di luar kabupaten Sinjai dalam terhadap pasien covid-19.

“Kami kesini untuk memberikan suport kepada saudara kami yang menjalani isolasi, kami selalu ada untuk mereka dan mendoakan agar segera disembuhkan dan tentunya kami berharap dukungan ini semakin membuat mereka tetap semangat, “jelasnya.

Haris juga mengajak kepada masyrakat untuk tidak mengucilkan pasien maupun keluarga mereka sehingga mereka dapat hidup normal kembali ditengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan & Keperawatan RSUD Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, MARS menyampaikan terima kasih kepada alumni SMKN 1 Sinjai atas bantuan yang diberikan kepada pasien yang menjalani isolasi.

“Mereka (pasien) pasti akan senang dengan adanya seperti ini. Itu berarti bahwa banyak masyarakat yang peduli kepada mereka sehigga mereka melalui masa perawatan tidak sendiri tetapi banyak di luar sana yang mendoakan dan menantikan kesembuhannya, ” tuturnya. Menurut Emmy bukan hanya logistik berbagai bentuk dukungan terus mengalir dari berbagai komunitas, lembaga maupun atas nama pribadi yang memberikan bantuan untuk tenaga medis dan pasien corona seperti alat Pelindung Diri (APD), vitamin maupun jenis bantuan lainnya. (AaN/Ning Kominfo Sinjai)