Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah anak secara Online

0
117

SINJAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai menggelar sosialisasi Ramah Anak secara virtual atau online melalui aplikasi zoom, Senin (11/5/20).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra Hj. Mas Ati ini diikuti oleh peserta dari 126 sekolah SD hingga SMA Se-Kabupaten Sinjai.

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sinjai secara berturut-turut empat kali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama mulai dari tahun 2016 hingga 2019.

“Semua ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan serta komitmen dari lima kluster termasuk optimalnya kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, ” katanya.

Iapun berharap melalui momentum sosialisasi sekolah ramah anak ini akan semakin memacu semangat dan komitmen pemkab Sinjai untuk memacu terwujudnya generasi cerdas yang komprehensif, yaitu cerdas spiritual, cerdas emosional, cerdas sosial dan cerdas intelektual.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Asisten Deputi Pendidikan Kreativitas Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI Elvi Hendrani dan Ketua Asosiasi Fasilitator Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional Bekti Prastyani.

Sekedar diketahui, sesuai SK Bupati Sinjai nomor 348 tahun 2019 jumlah sekolah Ramah Anak di Sinjai sebanyak 123 sekolah mulai dari tingkatan TK hingga SMA/sederajat. (AaN Kominfo Sinjai)