Peduli Covid-19 Disparbud Sinjai Jahit Masker

0
217

SINJAI – Salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah covid-19,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai memproduksi masker untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kepala disparbud sinjai, A. Haerani Dahlan saat ditemui rabu (08/04/20) siang mengaku dirinya masih sering melihat masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker, kondisi ini membuat dirinya berinisiatif untuk mebuat masker.

Dalam pembuatan masker tersebut dirinya melibatkan sejumlah staff disparbud dengan menggunakan bahan dari kain katun sesuai dengan arahan BNPB.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami, karena masih banyak saya dapati masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker. Jadi ini inisiatif kami untuk membuat masker kain dari bahan katun” Ungkapnya.

Kegiatan bagi – bagi masker yang bertajuk “Disparbud Peduli” ini rencananya akan dilaksanakan sore nanti di sejumlah ruas jalan di kota Sinjai dengan menyasar warga atau pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Haerani berharap kepada masyarakat jika tidak mempunyai kepentingan mendesak untuk tetap tinggal di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sekedar diketahui, juru bicara pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah dan menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam kemudian harus di cuci dengan sabun.(laila/anto/ayunia)