Pemkab Sinjai Ikuti Video Conference Dengan Kemendagri

0
117

SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar mengikuti rapat bersama melalui video conference dengan Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Drs. Akmal Malik, M.Si. Jumat (3/4/20) di Ruang Kerja Sekda Sinjai.

Sekda Sinjai didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Hj. Ratnawati Arief, Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala BPBD Drs. Budiaman dan Kepala Dinas Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf.

Rapat melalui video conference membahas kesiapan Pemkab, baik Provinsi dan Kota di Indonesia dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19.

Pada konferensi video itu, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik menyampaikan arahan Mendagri terkait langkah antisipasi pelaksanaan distribusi Covid-19 kepada sekretaris daerah pemerintah provinsi dan kabupaten, kota seluruh Indonesia. 

Sekda Sinjai Drs. Akbar menyampaikan apresiasi dengan adanya video conference tersebut karena langsung koordinasi dan komunikasi antara pemerintah pusat dengan daerah.

“Yang pasti saya atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi dengan diselenggarakannya giat vidcon ini. Banyak informasi yang kami peroleh secara langsung dari Dirjen Otda serta beberapa hal yang dilaporkan oleh beberapa daerah lain dalam upaya menghadapi wabah Covid-19 ini,” katanya . (AaN Kominfo Sinjai)