spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemenag Sulsel Puji Pelaksanaan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai

    Kemenag Sulsel Puji Pelaksanaan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan memuji pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai.

    Demikian diungkapkan Kepala Bidang Penais Wakaf, Zakat Kemenag Provinsi Sulsel, Drs. H. Rappe pada pembukaan MTQ di Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis malam (5/3/2020).

    Menurut, H.Rappe gairah masyarakat nampak begitu terlihat pada pelaksanaan MTQ kali ini, itu artinya Al Qur’an masih menjadi daya tarik dalam memperlajarinya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong atas terselenggaranya event yang digelar dua tahun sekali tersebut.

    “Sinjai selalu tampil sempurna dalam penyelenggaraan MTQ, itu artinya Insha Allah tanda-tanda akan menjadi juara untuk di tingkat provinsi yang akan datang,” ujarnya.

    Sekaitan dengan hal itu, H.Rappe meminta kepada dewan hakim untuk melakukan penjurian seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya, untuk memilih dan memilah putra-putri terbaik dibidang Al Qur’an untuk mewakili Sinjai di level Provinsi yang akan dilaksanakan pada 9-17 April 2020 mendatang di Kabupaten Pangkep.

    “Boleh jadi dari sini lahir-lahir juara mewakili provinsi ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2020 di Kota Padang Pariaman, Sumatera Barat,” katanya.

    Untuk itu, dia berharap dari pelaksanaan MTQ (di Sinjai Barat) akan lahir juara-juara yang nantinya dapat membawa nama harum Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional.

    “Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten tapi serasa Tingkat Provinsi,” kata H.Rappe.

    MTQ ini secara resmi d buka oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dihadiri Forkopimda Sinjai, sejumlah Kepala OPD, dan Kepala Biro Kesra Provinsi Suslel, H.Nurrahim, Camat dan Kepala Desa di Sinjai.

    “Melalui MTQ ke-41 Kabupaten Sinjai Tahun 2020 Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al Quran Annul Karim” tema yang diusung pada MTQ ke 41 yang akan berlangsung hingga 11 Maret 2020 mendatang. (Jum/Ning/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts