MTQ ke 41 Tingkat Kabupaten Resmi Ditabuh, Wabup: Sejalan dengan Visi Misi Pemkab

0
81

SINJAI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai resmi ditabuh. Para peserta dari sembilan kecamatan ambil bagian dalam kegiataan keagamaan yang berlangsung di Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis malam (5/3/2020).

Ribuan kafilah dari berbagai kecamatan begitu semangat saat mengikuti defile. Hal itu sesuai dengan tema pelaksanaan MTQ tahun ini yakni, “Melalui MTQ ke-41 Kabupaten Sinjai Tahun 2020, Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al Quran Annul Karim”. Sesuai jadwal, MTQ akan dilaksanakan hingga tanggal 11 Maret mendatang.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, saat membacakan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan, pelaksanaan MTQ merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional dan bahkan juga diperlombakan pada tingkat Internasional.

Tentu tujuannya kata dia, untuk meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an serta menyemarakkan syiar Islam khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Juga tentunya untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang diperlombakan,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ yang digelar dua tahun sekali ini, ungkap Andi Kartini sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yakni, Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

Dalam kesempatan itu, Andi Kartini berharap kepada dewan hakim yang baru saja dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan obyektif sesuai sumpah jabatan dan pedoman perhakiman MTQ.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Suslel, H. Nurrahim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, ajang ini merupakan momentum dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat Qurani dan semakin memperteguh keimanan.

“MTQ ini merupakan salah satu upaya dalam mempersiapkan khafilah dan duta masyarakat Sinjai dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang rencananya digelar 11 April 2020 di Kabupaten Pangkep,” ungkapnya. (Jum/Ning/Fatmawati Kominfo Sinjai)