spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMTQ ke-41 Kepala Kemenag Sinjai Lantik 35 Dewan Hakim dan 6 Panitera

    MTQ ke-41 Kepala Kemenag Sinjai Lantik 35 Dewan Hakim dan 6 Panitera

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Sinjai, Abd Hafid secara resmi melantik 35 Dewan Hakim, dan 6 Panitera yang akan menjalankan tugas pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis malam (5/3/2020).

    Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, para Forkopimda, Kepala Biro Kesra Provinsi Suslel, H. Nurrahim, Kepala Bidang Penais Wakaf, Zakat Kemenag Provinsi Sulsel, Drs. H. Rappe, serta tamu undangan lainnya.

    Dewan Hakim dalam tugasnya memberikan penilaian terhadap penampilan seluruh peserta musabaqah sehingga diperoleh pemenang terbaik.

    Abd. Hafid saat membacakan berita acara pelantikan dan pengucapan sumpah menyampaikan dewan hakim yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

    “serta memegang rahasia bahwa dalam menjalankan tugas, saya akan senantiasa mementingkan kepentingan umum dari pada golongan atau seseorang,” demikian kutipan sumpah dewan hakim tersebut.

    Dewan Hakim dan Panitera juga diharapkan senantiasa menjunjung tinggi objektivitas yang dilandasi atas ketulusan hati, sehingga mampu menghindari pola pikir yang bersifat subyektif dalam memberikan penilaian, memegang teguh asas keadilan, dan mampu menyelami rasa keadilan masyarakat dengan menghindari pertimbangan relasi pribadi.

    Dewan Hakim dan Panitera merupakan tumpuan dan harapan penegakan keadilan dan kejujuran, serta bersikap dan bertindak profesional dalam berpegang teguh pada aturan dan ketentuan  yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan amanah, sesuai dengan keahlian dan kompetensi masing-masing secara maksimal dan sebaik-baiknya.

    Pelantikan Dewan Hakim ini berlangsung di panggung utama MTQ ke 41 di Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. MTQ yang akan berlangsung hingga 11 Maret diikuti masing-masing perwakilan sembilan kecamatan. (Jum/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts