spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiswa SMAN 3 Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Jurnalistik

    Siswa SMAN 3 Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Jurnalistik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – SMAN 3 Sinjai berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba ‘mobile journalism‘ yang dilaksanakan oleh UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV. Adapun juara kedua diraih oleh perwakilan siswa SMAN 1 Sinjai, dan juara ketiga diraih MAN 1 Sinjai.

    Hadiah dan sertifikat para pemenang diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, S.STP, M.Si di Panggung utama arena Sinjai Fest dan Expo, Rabu malam (26/2/20).

    Lomba yang bertema “Millennials Melek Jurnalistik” ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Sinjai ke 456 tahun, sekaligus HUT Sinjai TV yang ke 8 tahun serta HUT Radio Suara Bersatu yang ke 17 tahun.

    Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Irwan Suaib mengatakan, bahwa lomba jurnalistik bagi pelajar itu diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam jurnalistik.

    “Pada intinya kegiatan ini mengajak kaum generasi muda atau pelajar agar melek IT, sebagai bekal bagi mereka nantinya khususnya yang memiliki bakat dalam bidang jurnalistik, ” katanya.

    Para pemenang lomba jurnalistik bersama kru Suara Bersatu dan Sinjai TV

    Sementara itu, Ira Puspita Sari, siswi SMAN 3 Sinjai yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba ini menyampaikan, rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih tersebut.

    “Alhamdulillah kami bisa menjadi yang terbaik, semua ini berkat dukungan guru pembimbing dan rekan-rekan kami di sekolah dan semoga kedepan lomba seperti ini bisa menjadi kegaitan yang rutin dilaksanakan,” tandasnya.

    Kagiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Bank BPD Sulselbar, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, DR. Mansyur dan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah.

    Sebelumnya, lomba jurnalistik ini digelar pada pekan lalu di lokasi arena Sinjai Fest dan Expo, dengan menghadirkan juri dari Jurnalis Kompas TV Muh. Salih dan Direktur Media Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts