spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaInvestor Kunjungi Lokasi Perkebunan di Sinjai Barat

    Investor Kunjungi Lokasi Perkebunan di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk mendatangkan investor di Bumi Panrita Kitta, bukan sekedar omongan belaka.

    Buktinya, selama 1 pekan terakhir sedikitnya dua investor menyambangi Kabupaten Sinjai. Pertama, investor asal Jepang, Mr. Itakura. Investor dibidang perikanan ini menyambangi Sinjai pada, Kamis (20/2/20) malam lalu.

    Sementara pada, Rabu (26/2/20) hari ini, Sinjai kembali di datangi investor yakni, Operations Director PT. Pangansari Utama, Riansah Abbas. Kedatangan investor yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi dan infrastruktur ini, difasilitasi langsung oleh DPP Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMMAS).

    Kedatangan Direktur PT. Pangansari Utama yang didampingi sejumlah pengurus HIMAS, merupakan tindaklanjut Memorandum of UnderstandingĀ (MoU) dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dengan PT PangansariĀ di Theater Hall Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Februari lalu.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sinjai, Lukman Dahlan mengemukakan, kedatangan investor dari PT. Pangansari ini untuk melakukan survey terkait sejumlah potensi yang ada di Sinjai.

    Adapun lokasi yang didatangi adalah, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat. Disana investor melihat kebun kentang dan wortel. Sementara di Desa Balakia melihat potensi kopi, dan di Desa Arabika mengenai tanaman tomat dan cabe.

    “Alhamdulillah setelah melihat langsung kondisi di lapangan, mereka puas dan meyakini bahwa Kabupaten Sinjai bisa mensuplai kebutuhannya ini perusahaan (PT. Pangansari Utama-Read). Dia meyakini bahwa potensi itu benar-benar ada. Mereka datang bersama dengan ketua HIMAS Riki Septrihama Isamu Said,” ungkap Lukman saat dihubungi via seluler usai mendampingi investor itu.

    Mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini menambahkan, dengan berkunjungnya PT. Pangansari Utama di Kabupaten Sinjai tentu akan menjadi angin segar bagi masyarakat Sinjai. Sebab, hal ini akan menjadi solusi dari seringnya petani memproduksi namun tiba-tiba harga anjlok.

    Demikian juga solusi kata Lukman yang telah ditawarkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melalui investor tersebut. Sehingga kedepan investor ini dapat membeli produk Sinjai.

    “Pihak PT. Pangansasi, makin optimis, bahwa MoU yang telah ditandatangani bersama Bupati Andi Seto Asapa, akan dilanjutkan pada perjanjian kerjasama,” jelas Lukman Dahlan.

    Dalam kunjungannya ke Sinjai Barat, investor didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Hj. Marwatiah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Aminuddin Zainuddin.

    Sebelum mengunjungi lokasi perkebunan, investor meninjau Hotel Sinjai di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Pelabuhan Larea-rea, dan TPI Lappa untuk melihat sektor perikanan. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts