Bupati Sinjai Harap Pemuda Pancasila Bersinergi Dengan Pemda

0
189

Usai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V, kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 resmi dilantik, Selasa (14/1/2020) sore.

Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Sinjai di bawah kepemimpinan Nasrullah Mustamin digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Pengurus dilantik langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali, disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal serta Forkopimda Lingkup Pemkab Sinjai.

Di depan ratusan pengurus dan kader, Ketua MPW maupun Ketua MPC PP Sinjai menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten, sekaligus mengawal jalannya pembangunan di Bumi Panrita Kitta.

“Kehadiran Pemuda Pancasila dilandasi dengan semangat untuk berpartisipasi dalam pembinaan karakter pemuda di Sinjai, sekaligus mengawal pembangunan dan mendukung program pemerintah,” ketus Nasrullah dengan nada lantang saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meminta kepada kepengurusan MPC Pemuda Pancasila yang baru saja dilantik untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal mendukung dan mendorong pembangunan di Sinjai.

Andi Seto pun sangat optimis akan kehadiran organisasi pemuda pancasila yang memiliki sumber daya manusia mumpuni dan profesional dalam berorganisasi akan membawa angin segar bagi Sinjai.

Sebab, organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi yang besar, yang keberadaannya ada dimana-mana.

Keyakinan Andi Seto, bahwa organisasi Pemuda Pancasila ini akan besar, khususnya di Sinjai, dilandasi dengan adanya sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergabung didalamnya menjadi pengurus.

“Inshaa Allah PP Sinjai saya yakin berkembang, apalagi sekitar 40 persen pengurusnya dari ASN, bahkan saya lihat ada kepala dinas, ini tentu akan berkolaborasi dengan pengurus lainnya dalam mendukung program pembangunan di Sinjai,” ujarnya.

Bupati termuda ini juga menyampaikan, pihaknya siap menerima masukan dan kritikan dari Pemuda Pancasila Sinjai demi terwujudnya visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Kami dari pemerintah siap menerima masukan, dan kritikan. Tapi kritikan yang membangun,” pinta Andi Seto, mengimbuhkan kader dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Sinjai agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Baik, Ketua MPW PP Sulsel Diza Rasyid Ali maupun Ketua MPC PP Sinjai juga menegaskan hal itu. Dia memberikan warning bagi siapa pun anggota maupun kader Pemuda Pancasila yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, maka tidak ada toleransi bagi dirinya. (Jum/Irawan)