DLHK Sinjai Evaluasi Petugas Kebersihan

0
87

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai melakukan evaluasi secara menyeluruh atas kinerja petugas kebersihan selama setahun terakhir ini.

Kepala DLHK Sinjai Arifuddin berharap 209 petugas kebersihan yang ada harus bekerja sesuai tupoksi agar masalah sampah dan lainnya dapat diatasi hingga Kabupaten Sinjai menjadi bersih dan indah.

Pihaknya sengaja mengumpulkan sebanyak 209 petugas kebersihan di Lapangan Nasional, Senin (6/01/20) agar di tahun 2020 ini segala permasalahan sampah serta keluhan warga akibat sampah dapat diatasi.

“Banyaknya keluhan warga karena sampah mereka tidak diangkut menjadi salah satu hal yang kami tekankan kepada mereka dan kami sudah berikan warning jika memang tidak mampu lagi menjadi satgas kebersihan kita minta mundur, ” tegasnya.

Ia juga menegaskan kepada satgas agar menyampaikan keluhannya terhadap pimpinannya jika mengalami kendala dilapangan khususnya dalam pengangkutan sampah.

“Banyak keluhan yang kami terima bahwa ada yang sampai tiga atau empat hari sampah didepan rumahnya tidak diangkut, ini harus menjadi perhatian semua, kalau memang ada kendala sampaikan ke kami, ” pintanya.

Ia pun mengharapkan kedepan tidak ada permasalahan dalam penanganan sampah dikawasan perkotaan, sehingga pelaksanaan pengangkutan hingga pembuangan sampah dapat dilaksanakan secara baik tanpa adanya hambatan-hambatan tertentu yang bisa menyebabkan penumpukan sampah.

Arifuddin menambahkan bahwa untuk tahun 2020 ini wilayah kerja dari Satgas kebersihan diperluas dimana mereka juga akan menjangkau Hutan Mangrove Tongke-tongke, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Perumahan Tangka Mas dan juga menjangkau BTN Bumi Lappa Mas. (AaN Kominfo Sinjai)