spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDLHK Sinjai Kumpulkan Seluruh Satgas Kebersihan

    DLHK Sinjai Kumpulkan Seluruh Satgas Kebersihan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai melaksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Satgas Kebersihan, bertempat di Lapangan Nasional Sinjai, Senin (6/01/20).

    Kepala DLHK Kabupaten Sinjai Arifuddin yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka mengevaluasi kinerja satgas Kebersihan selama setahun terakhir serta membahas terkait rencana kegiatan di tahun 2020 ini.

    Menurutnya, diawal tahun ini Satgas kebersihan akan disibukkan dengan berbagai tugas tambahan khususnya memasuki musim hujan saat ini sehingga diharapkan sedini mungkin bisa melakukan upaya dalam hal pencegahan banjir di Sinjai.

    “Karena kita saat ini belum memiliki satgas pembersihan salter, sehingga satgas Kebersihan ini selain memiliki tugas untuk membersihkan sampah yang ada, juga memiliki tugas tambahan untuk persiapan pembersihan salter, ” kata Arifuddin yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, A. Mappanganro.

    Pembersihan salter atau selokan ini menurutnya penting agar tidak terjadi genangan air yang bisa menimbulkan banjir jika curah hujan tinggi.

    “Ini agenda rutin yang kita laksanakan ketika musim hujan tiba dan sesuai instruksi Bapak Bupati, bagaimana agar selokan yang ada tidak menimbulkan genangan, ” jelasnya.

    Dalam pembersihan salter nantinya, bukan hanya melibatkan seluruh anggota Satgas kebersihan akan tetapi juga melibatkan beberapa perangkat daerah terkait. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts