spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturBKPSDMA Tekankan Pentingnya ASN Lengkapi Dokumen di Aplikasi Simpeg

    BKPSDMA Tekankan Pentingnya ASN Lengkapi Dokumen di Aplikasi Simpeg

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemkab Sinjai untuk mengunggah segala dokumen asli di dalam aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg).

    Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai Lukman Mannan saat menjadi pembina dalam apel gabungan Lingkup Pemkab Sinjai, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/01/20).

    Himbauan ini berdasarkan surat edaran Bupati Sinjai menyangkut pemanfaatan sistem informasi kepegawaian dan penataan tata naskah elektronik di lingkup Pemkab Sinjai.

    “Ini sangat penting dilakukan oleh para ASN untuk memudahkan mereka khususnya dalam pemenuhan data base,” katanya.

    Dikatakannya bahwa data kepegawaian pada aplikasi Simpeg ini telah terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Nasional pusat.

    “Jadi aplikasi Simpeg ini terdapat di website http://bkpsdma.sinjaikab.go.id, dimana didalamnya ada satu fitur pengunggahan dokumen lengkap, jadi kami minta seluruh ASN untuk mengunggah seluruh dokumen asli mulai dari KTP, SK CPNS, SK PNS maupun dokumen lainnya ” jelasnya.

    Melalui aplikasi ini kata Lukman, akan menjadi acuan bagi BKPSDMA untuk menentukan ASN yang sudah layak mendapatkan kenaikan pangkat reguler.

    “Jadi bukan lagi OPD yang menentukan siapa yang berhak naik pangkat akan tetapi kita akan sampaikan melalui aplikasi ini, ” kata Lukman.

    Dengan adanya hasil unggahan dokumen di aplikasi Simpeg, ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat tidak perlu lagi mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebab sudah terdapat dalam data base. (AaN/Anto Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts