spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPantai Bulokkong Jadi Primadona, Promkes Puskesmas Mannanti Manfaatkan Untuk Senam Hipertensi

    Pantai Bulokkong Jadi Primadona, Promkes Puskesmas Mannanti Manfaatkan Untuk Senam Hipertensi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pasca dikunjungi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa beberapa waktu lalu, Pantai Bulokkong di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai kini ramai dikunjungi masyarakat.

    Kedatangan masyarakat, bukan hanya untuk menikmati keindahan lukisan biru di pinggiran laut. Tetapi, wisata yang tergolong baru ini juga dimanfaatkan dalam melakukan aktifitas fisik alias berolahraga.

    Seperti yang dilakukan Petugas Promosi Kesehatan dan Olahraga wilayah Puskesmas Mannanti, Minggu (5/1/2020) pagi. Pantai Bulokkong tersebut dimanfaatkan untuk penyuluhan aktifitas fisik dengan berolahraga atau senam hipertensi.

    Senam hipertensi ini diikuti oleh sejumlah petugas kesehatan dan masyarakat setempat.

    Petugas Promkes Puskesmas Mannanti, Asdar berujar, Senam hipertensi merupakan salah satu cara pemeliharaan kesegaran jasmani atau latihan fisik yang dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan dan mengelola stress sehingga dapat meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh dan dapat merangsang aktifitas kerja jantung dan dapat menguatkan otot-otot jantung.

    “Dengan adanya senam hipertensi tersebut mampu mencegah atau menurungkan angka penyakit hipertensi yang merupakan salah satu penyakit tidak menular,” ujarnya.

    Lebih lanjut Agus mengatakan, senam yang rutin dilakukan di Pantai Bulokkong itu, bukan hanya senam hipertensi tetapi senam diabetes pun sering dilakukan.

    “Masyarakat sangat antusias mengikuti senam rutin tersebut,” pinta Asdar didampingi salah seorang instruktur senam, Numardani. (Jum/Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts