Silaturahmi Dengan Nelayan, Bupati Andi Seto Serahkan Bantuan di Sektor Perikanan

0
89

Memasuki tahun kedua kepemimpinannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, terus berupaya merealisasikan program yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

Program di sektor perikanan misalnya. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Di awal tahun 2020 ini, Andi Seto menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap. Penyerahan bantuan yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan nelayan bertempat di Jalan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis sore (2/1/2020)

Untuk bantuan yang diserahkan berjumlah puluhan unit, ini mulai dari Sampan Fiber, life jaket, mesin perahu, kulboks, jaring, fish finder hingga lampu air garam.

Andi Seto, mengemukakan bantuan yang diserahkan ini tidak lain untuk memperhatikan masyarakat nelayan, yang merupakan salah satu profesi masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan semaksimal mungkin, guna meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat nelayan.

“Yang paling penting dengan bantuan ini, kesejahteraan masyarakat kita khususnya nelayan bisa lebih baik lagi”, tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perikanan Sinjai, drh Aminuddin Zainuddin, menuturkan, bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun anggaran 2019 yang diperuntukkan untuk nelayan yang berada di 14 Desa di 4 Kecamatan seperti Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Pulau Sembilan dan Tellulimpoe.

Bantuan yang diserahkan ini terbagi menjadi dua, yakni bantuan sampan fiber yang jumlahnya 25 buah serta bantuan alat tangkap ramah lingkungan.

“Kalau sampan itu satu set termasuk mesin, 2 life jaket, Cool boks, jaring 90meter, sedangkan untuk bantuan ramah lingkungan berupa life jaket, fish finder (alat pelacak ikan) dan lampu air garam”, jelasnya.

Terpisah, Irfan Jaya salah satu anggota KUB Mali Siparappe, Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, yang ditemui menyampaikan ungkapan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

Irfan berharap, tahun – tahun yang akan datang masih akan ada bantuan bagi masyarakat nelayan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai. “Intinya terima kasih kepada pemerintah sudah memberikan bantuan ini kepada kami”, singkatnya.

Hadir mendampingi Bupati pada penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal.

Penyerahan Bantuan ini juga disaksikan oleh Ketua dan anggota Komisi II DPRD Sinjai, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para camat, kepala desa serta tokoh masyarakat setempat. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)