Bupati Sinjai Harap Sekolah Jadi Tempat Penanaman Karakter Anak

0
212

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menghadiri dan memberikan arahan  pada silaturahmi dengan Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai di Aula Handayani Dinas Pendidikan, Kamis (2/01/20).

Dihadapan para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Koordinator Pengawas dan para Pengawas Sekolah, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait dengan program Pemerintah di Bidang pendidikan serta mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran di Dinas Pendidikan dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Sinjai.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa untuk mewujudkan visi Pemkab Sinjai yakni Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing harus ditopang oleh pendidikan yang berkualitas sehingga peran Dinas Pendidikan dalam mencapai hal tersebut sangat diharapkan.

“Kita harap masyarakat Sinjai memiliki SDM yang mampu berdaya saing dan ini tidak lepas dari peran Dinas Pendidikan melalui pembelajaran di sekolah,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai dapat menjadi tempat pembentukan karakter bagi anak karena pondasi generasi kita kedepan ini ada pada anak-anak sekolah.

“Mari kita semua komponen masyarakat terutama didunia pendididkan perkuat karakter anak-anak kita, agar kedepan mereka menjadi anak-anak yang tidak hanya cerdas dalam menyerap ilmu akan tetapi memiliki karakter yang sudah tertanam pada jati diri mereka,” katanya.

Selain itu Bupati juga menekankan kepada seluruh Sekolah agar memanfaatkan biaya Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan kebutuhan sekolah.

“Anggaran BOS ini cukup besar meski belum sepenuhnya bisa memenuhi segala kebutuhan sekolah.
Saya harap jajaran di Dinas Pendidikan bisa melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan dana BOS,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa menuturkan bahwa kedatangan Bupati Sinjai selain memberikan arahan juga untuk mendengarkan pemaparan terkait program Dinas Pendidikan di tahun 2020.

“Sesuai keinginan Bapak Bupati bagaimana agar visi dan misi di Bidang Pendidikan dapat tercapai dalam waktu singkat dan kita juga sampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama ini sehingga dengan pertemuan ini Pak Bupati bisa mengambil kebijakan yang lebih tepat, ” jelasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

Previous articlePemkab dan Polres Sinjai Tanda Tangani MoU Rekrutmen Calon Anggota Polri
Next articleSilaturahmi Dengan Nelayan, Bupati Andi Seto Serahkan Bantuan di Sektor Perikanan