Sah, Tiga Pimpinan Definitif DPRD Sinjai Resmi Dilantik

0
511

Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pimpinan DPRD Sinjai Masa Jabatan 2019-2024.

Ketiganya adalah Drs Lukman H Arsal sebagai ketua DPRD (Gerindra), Sabir Wakil Ketua I DPRD Sinjai (Golkar) dan Mappahakkang sebagai Wakil Ketua II DPRD Sinjai (PAN), dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II B Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistiyo.

Pelantikan pimpinan Definitif DPRD Sinjai yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sinjai, Senin (23/12/2019), ini disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala OPD serta pejabat daerah lainnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada para pimpinan yang baru saja dilantik.

Bupati meyakini pengalaman para pimpinan DPRD Sinjai yang baru saja dilantik memiliki kemampuan dan kompetensi di bidangnya masing-masing.

Contohnya, Ketua definitif DPRD Sinjai Drs Lukman H Arsal yang memiliki rekam jejak yang baik di birokrat sebagai mantan kepala Badan dan Dinas di Lingkup Pemkab Sinjai.

Sedangkan para wakil ketua, Sabir dan Mappahakkang yang telah memiliki pengalaman di Parlemen selama tiga periode.

“Kolaborasi pimpinan DPRD Sinjai tidak diragukan lagi, dalam memimpin lembaga DPRD Sinjai dalam mengawal dan mengawasi jalannya penyelengraan pemerintahan di Kabupaten Sinjai”, ucapnya.

Meski demikian, Bupati berharap komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten sebagai mitra DPRD Sinjai semakin terjalin dengan baik sesuai pasal 149 ayat 1 UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Inshaa Allah DPRD Sinjai akan semakin kuat dalam menjalankan fungsi legislasi fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Definitif DPRD Sinjai Drs Lukman H Arsal menuturkan dengan dilaksanakannya pelantikan ini maka secara otomatis mengemban amanah dan tanggung jawab untuk segera melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan oleh sejumlah peraturan dan perundang-undangan.

“Kami menyadari tugas ini sangat berat tampa dukungan dan kebersamaan seluruh anggota dewan serta semua pihak sehingga cita-cita dan harapan dapat kita wujudkan”, ujarnya.

Pelantikan ini juga ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Pimpinan sementara DPRD Sinjai, Jamaluddin ke Pimpinan Definitif DPRD Sinjai, Drs Lukman H Arsal. (Irawan/Jum Kominfo)