spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKesbangpol-Kodim Sinjai Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dihadapan Kades dan Lurah

    Kesbangpol-Kodim Sinjai Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dihadapan Kades dan Lurah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pembinaan teritorial (Binter) terpadu Kodim 1424 Sinjai terus dilakukan di wilayahnya. Jika Sosialisasi Wawasan Kebangsaan sering diberikan kepada pelajar dan masyarakat, beda halnya dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Kodim 1424 Sinjai, Senin (25/11/2019)

    Sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini diperuntukkan bagi kepala desa (Kades), lurah, Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya. Jumlahnya mencapai sekitar 200 orang.

    Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat mengatakan, Binter Terpadu. merupakan salah satunya tugas Kodim, termasuk bagaimana membentuk bangsa yang kuat, kukuh bersatu, berdaya saing tinggi, dan sejahtera.

    Lebih lanjut dikatakan, wawasan kebangsaan tersebut merupakan upaya untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara.

    Meski saat ini Bela Negara tidak sama pada saat perjuangan dengan mengangkat senjata, namun saat ini Bela Negara memprioritaskan enam potensi ancaman terhadap Keutuhan NKRI baik nyata maupun multidimensi, diantaranya Idelogi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Teknologi, Keselamatan umum.

    “Jadi ini tidak bisa dilakukan sendiri tanpa bersama-sama pemerintah Daerah dan pemerintah Desa untuk merumuskan konsep Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di wilayah masing-masing”, jelasnya.

    Sementara itu kepala seksi Hubungan Parpol, Ormas, LSM Kesbangpol Sinjai, Andi Ryan Ariatno, menuturkan Wawasan Kebangsaan memiliki aspek yang menjadi perhatian penuh yaitu Aspek Moral dan Aspek Intelektual termasuk makna kebangsaan, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan.

    Sosialisasi yang mengusung tema “Memberdayakan wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” bertempat di Aula Mabbulo Sipeppa Kodim 1424 Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts