Bupati Sinjai Lantik Anggota BPD Terpilih Periode 2019-2025

0
29

Sinjai, Sebanyak 500 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025, Rabu (18/7/19) resmi diambil sumpahnya dan dilantik di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Para anggota BPD yang dilantik itu adalah mereka yang terpilih pada pemilihan secara demokratis di 66 desa dan 8 kecamatan. 

Pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong,  Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar,  para Anggota Forkopimda, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat desa se Kabupaten Sinjai terutama panitia dan pemerintah Desa se Kabupaten Sinjai dalam mengawal dan mendedikasikan diri dalam pelaksanaan proses pengisian BPD desa dengan baik dan dalam suasana dan situasi aman dan terkendali.

Anggota BPD yang dilantik kata Bupati, merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan melalui proses pemilihan langsung atau musyawarah perwakilan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat desa di Kabupaten Sinjai sudah mewujudkan proses demokrasi di tingkat Desa secara efektif.

“Saya berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja agar paham betul dengan situasi kondisi potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat serta selalu mengedepankan budaya jujur, ikhlas, gotong royong, kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” pinta Bupati.

Menurut Bupati semua pemerintahan dalam sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. Olehnya itu Bupati menitip harapan agar para anggota BPD terpilih dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili. (Tim web)