spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeArtikelBangun Legitimasi Kepercayaan Publik, Kominfo Sinjai Ikuti Bimtek PPID

    Bangun Legitimasi Kepercayaan Publik, Kominfo Sinjai Ikuti Bimtek PPID

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Makassar, – Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Dirjen IKP Kementrian Kominfo RI, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Hotel Novotel, Kota Makassar, Rabu (21/08/19)

    Bimtek tersebut diperuntukkan untuk PPID wilayah Papua, Sulawesi, Maluku dan Maluku Utara. Khusus PPID Kabupaten Sinjai, bimtek ini diikuti Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur.

    Menurut Dr Mansyur, bimtek ini sangat penting seiring dengan perkembangan informasi pada era teknologi millennial, dimana kebutuhan informasi berjalan dalam hitungan detik, sehingga dibutuhkan kesiapan PPID dalam menghadapi derasnya pemintaan informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang kinerja Pemerintah. 
    Dengan demikian, transparansi informasi melalui PPID di Kabupaten Sinjai timbul legitimasi dan kepercayaan publik.  

    Apalagi, tambahnya dalam bimtek tersebut juga membahas posisi dan peran Dinas Kominfo dalam pelaksanaan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik serta alokasi Jabfung untuk mendukung PPID.

    “Peran dan fungsi PPID masih kurang diketahui masyarakat, sehingga diharapkan PPID utama dibawah Kominfo dan PPID pembantu yang ada di OPD semakin banyak menyampaikan ke masyarakat untuk aktif meminta informasi ke PPID,” ungkapnya.

    Kegiatan ini dibuka Asisten Bidang pemerintahan Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

    Dalam sambutannya, Aslam menuturkan tujuan Bimtek PPID tersebut memberikan pendidikan khusus agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal keterbukaan informasi publik serta mendorong PPID dalam memaksimalkan fungsi PPID. (Adi Kominfo Sinjai)


    Foto kegiatan Bimtek PPID

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts