spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Jaga Rahasia Pasien, Mahasiswa Magang di RSUD Disumpah

    Komitmen Jaga Rahasia Pasien, Mahasiswa Magang di RSUD Disumpah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai melakukan penyumpahan terhadap mahasiswa praktek/magang yang bertempat di Ruang Serba Guna RSUD Sinjai, Kamis (18/7/19).

    Penyumpahan mahasiswa ini pertama kali dilaksanakan RSUD Sinjai sebagai implementasi Standar Akreditasi SNARS Edisi I BAB IPKP (Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan).

    Selain itu, pengambilan sumpah ini bertujuan bahwa setiap tenaga kesehatan baik yang berstatus sebagai pegawai maupun mahasiswa saat mengetahui berkas rekam medis pasien, wajib untuk menjaga kerahasiaan atas kondisi pasien tersebut, kecuali atas permintaan pihak-pihak tertentu yang diperkenankan oleh Undang-Undang.

    Sasaran dari kegiatan ini adalah semua mahasiswa praktek/magang di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai yakni Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar, Akbid Madani Sinjai dan Panrita Husada Bulukumba.

    Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin yang melakukan penyumpahan menekankan kepada mahasiswa magang/praktik untuk menjaga kerahasiaan berkas rekam medis pasien serta memberikan pelayanan kepada pasien harus sesuai dengan SOP yang berlaku

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Tata usaha RSUD Sinjai, dr. Andi Julia Arisanti dan Kepala Bidang Pendidikan dan Akreditasi, dr. Idhawati Nahwing.

    Sumber : Humas RSUD Sinjai

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts