spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD Sinjai Sosialisasi Mitigasi Bencana di Kalangan Pelajar

    BPBD Sinjai Sosialisasi Mitigasi Bencana di Kalangan Pelajar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar.

    Selama dua hari dari tanggal 18 hingga 19 Juli 2019 Ada lima sekolah yang menjadi sasaran yakni SMAN 1 Sinjai, SMAN 5 Sinjai, SMAN 7 Sinjai Tengah, SMKN 1 Sinjai dan SMAN 9 Sinjai di Tellulimpoe.

    Pelaksana Tugas Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman saat ditemui di sela-sela sosialisasi di SMAN 5 Sinjai, Jumat (19/7/19) mengatakan bahwa sosialisasi ini terkait kesiapsiagaan kebencanaan sebagai upaya mengurangi resiko pra dan pasca apabila terjadi suatu Bencana di sekolah.

    “Kebetulan saat ini juga telah dilakukan rekrutmen siswa-siswi baru, sehingga dengan pelibatan kami dimasa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah (PLS), resiko pengurangan bencana dapat dimaksimalkan melalui sosialisasi ini, ” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan, Anak-anak sebagai generasi bangsa dimasa depan tentu harus mempunyai pengetahuan lebih khususnya mengenai pencegahan, mitigasi, dan kesiapsiagaan terkait bencana.

    “Dari kegiatan sosialisasi ini peserta didik diberikan pembekalan sejak dini menyangkut tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk pengurangan resiko bencana, sebab ini juga sangat berkaitan dengan Amanat UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana,” bebernya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts