spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita213 Siswa Madrasah di Sinjai Adu Kecerdasan Dalam KSM 2019

    213 Siswa Madrasah di Sinjai Adu Kecerdasan Dalam KSM 2019

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Sebanyak 213 siswa madrasah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di MAN 1 Sinjai, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (20/7/19).

    Peserta terbagi menjadi tiga golangan yakni Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 28 siswa, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 108 siswa dan Madrasah Aliyah sebanyak 77 siswa.

    Gelaran kompetisi sains ini melombakan 6 mata pelajaran antara lain Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi untuk tingkat MA, sedangkan tuk tingkat MTs yakni matematia, IPA dan IPS serta tingkat MI ada dua mata pelajaran yakni matematika dan IPA.

    Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies mengatakan bahwa untuk tahun ini pertama kalinya dilaksanakan KSM dengan sistem android.

    “Khusus tahun ini dijuknis masih dalam bentuk tulis namun tahun ini disepakati kita gunakan berbasis CBT (Computer Bassed Test), makanya kami gunakan android sebab pada tingkat provinsi nanti juga menggunakan sistem CBT, ” katanya.

    Untuk pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten kata Pelaksana Harian Kepala MTsN 4 ini,asing-masing madrasah menyiapkan android yang diguanakan dalam kompetisi.

    Peringkat pertama dan kwdua pada masing-masing mata pelajaran untuk semua tingkatan akan mewakili Sinjai di KSM tingkat Provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan di Makssar pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.

    “Harapan kita peserta bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga siswa terbaik per bidang studi KSM akan mengharumkan nama baik Sinjai di tingkat Provinsi bahkan hingga tingkat nasional, ” tandasnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts