spot_img
Monday, April 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Hadiri Indonesia International Smart City Expo

    Bupati Sinjai Hadiri Indonesia International Smart City Expo

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Jakarta, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai H. Firdaus menghadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden M. Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, Rabu (17/07/19).

    IISMEX 2019 bertujuan mengajak seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia untuk terus membangun kota menuju era digitalisasi dan sebagai pintu masuk untuk mengambil peluang luas guna menjadi pemain di pasar kota pintar yang menjanjikan di Indonesia.

    Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya mengharapkan agar Pemda bisa mempersiapkan diri, SDM supaya disiapkan karena teknologi harus juga diimbangi oleh pengguna, jangan sampai sistem dan prasarana sudah bagus, malahan tidak bisa digunakan.

    Menurut JK, teknologi dalam smart city hanya sebagai penunjang, yang terpenting adalah kepala daerah yang mampu memaksimalkan teknologi dan berinovasi.

    “Teknologi bisa dibeli, tapi kecerdasan harus timbul daripada kemampuan wali kota itu untuk mengelola segala macam teknologi yang kemudian bermanfaat untuk masyarakat,” ujar JK.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab forum ini menampilkan teknologi terkini dalam bidang industri air, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, proteksi kebakaran dan penanggulangan bencana.

    Adapula pengembangan Kota Cerdas dengan menampilkan pula konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

    “Pada intinya forum ini mengajak daerah untuk membangun sebuah program smart city dengan tidak mesti menggunakan teknologi yang mahal tapi bagaimana memanfaatkan teknologi digital dengan menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin mudah dan mencerdaskan masyarakat sehingga Dengan demikian, membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni,” kata Bupati.

    Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai H. Firdaus menyebutkan, ajang IISMEX 2019, atau dikenal dengan sebutan Pameran dan Forum Internasional Kota Cerdas Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama.

    “Ajang ini menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan,” katanya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts