spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Ini Kotak Suara Tiba Di Kantor Camat

    Hari Ini Kotak Suara Tiba Di Kantor Camat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Setelah merampungkan perhitungan suara hasil Pemilu serentak di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), Hari ini Kamis (18/4/19) seluruh kotak suara yang berisi kertas suara yang telah dihitung akan didistribusikan di Kantor keecamatan.

    Berdasarkan pantauan di Kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (18/4/19) pagi, baru ada beberapa kotak suara yang telah tiba di Kantor Camat untuk selanjutnya akan dilakukan perhitungan secara manual oleh Panitia Pemilihan kecamatan (PPK).

    Paling lambat hari ini seluruh kotak suara beserta berita acara rekapan hasil perhitungan di tingkat TPS harus tiba di Kantor Camat masing-masing, dan Jumat besok (19/4/19) akan dimulai perhitungan kembali secara manual dan terbuka yang dihadiri saksi dan pengawas, proses ini akan berlangsung hingga batas waktu tanggal hingga 4 Mei 2019.

    Setelah itu, hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan digabungkan di level kabupaten/kota. Proses ini dilaksanakan mulai 22 April hingga 7 Mei 2019.

    Setelah pengumpulan surat suara di tingkat kabupaten/kota, kemudian dilakukan rekapitulasi surat suara di tingkat provinsi. Proses ini dilakukan di 34 provinsi dari 22 April hingga 12 Mei.

    Hasil suara di 34 Provinsi tersebut kemudian digabung menjadi hasil dari penghitungan suara tingkat nasional. Inilah hasil perolehan suara yang sebenarnya. Proses penghitungannya dilakukan dari tanggal 25 April hingga 22 Mei 2019. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts