spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRSUD Sinjai Gelar Pelayanan Spesialistik di Puskesmas Panaikang

    RSUD Sinjai Gelar Pelayanan Spesialistik di Puskesmas Panaikang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Ratusan warga Kecamatan Sinjai Timur memadati Puskesmas Panaikang, Selasa (5/3/19). Hal ini dikarenakan adanya pelayanan Spesialistik luar gedung yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai.

    Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin Sp.PD yang ditemui mengungkapkan bahwa pelayanan spesialistik ini rutin digelar digelar setiap dua kali dalam setahun dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    “Rumah Sakit letaknya di Pusat kota sehingga tidak semua warga bisa menjangkau kesana, makanya kita datangkan semua dokter ahli kesini untuk menjangkau seluruh masyarakat,” katanya.

    Warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan ini tidak pungut biaya dan tanpa ada syarat yang harus dipersiapkan oleh pasien.

    “Jadi syaratnya tidak ada, kita tidak wajibkan membawa KK atau KTP, cukup datang saja kemudian mendaftar lalu kita layani secara gratis, ” ungkapnya.

    Semebtara itu, Kepala Puskesmas Panaikang, Bachtiar Abdullah sangat merespon baik pelayanan spesialistik yang digelar RSUD kerjasama dengan Dinas Keaehatan Sinjai.

    “Kami tentunya sangat merespon baik dengan adanya pelayanan kesehatan ini dan semoga dengan adanya dokter spesialis, masyarakat bisa lebih merasakan pelayanan hari ini,” ungkapnya.

    Menurut Bahtiar, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sebelum pelaksanaan kegiatan ini salah satunya menyampaikan informasi ini kepada warga yang berada di wilayah kerja Puskesmas Panaikang.

    “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik, terbukti dari sekitar 800 antrian yang kita siapkan semuanya habis,” ungkapnya.

    Adapun layanan yang diberikan diantaranya Spesialis Penyakit dalam, Spesialis Kebidanan dan kandungan, Spesialis Bedah, Spesialis THT, Spesialis Saraf, Spesialis Anak, Spesialis gizi Klinik, Spesialis Kulit dan kelamin, Spesialis Gigi dan Unit Transfusi Darah. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts