spot_img
Monday, April 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersama Pemda dan Polres, Kodim 1424 Sinjai Gelar Kerja Bakti 

    Bersama Pemda dan Polres, Kodim 1424 Sinjai Gelar Kerja Bakti 

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 kembali melaksanakan kerja bakti pembersihan secara gotong royong bersama Pemerintah daerah dan aparat Kepolisian Resor (Polres) Sinjai dalam kota, Jumat (09/12/2023) pagi. 

    Kerja bakti kali ini dipusatkan di Halaman Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkepong Sinjai  dan sekitarnya, tepatnya di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

    Dari pantauan tim Web sinjaikab, personel Kodim 1424 Sinjai bersama Jajaran Pemda dan Personl Polres Sinjai turun langsung ke lapangan untuk membersihkan area-area yang menjadi fokus kegiatan. 

    Dengan semangat gotong royong, mereka melakukan pemungutan sampah dan sekaligus membersihkan saluran air. 

    Kegiatan tersebut di pimpin langgsung oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi. 

    Selain itu juga tampak hadir Kapolres Sinjai, AKBP Nur Ferdy Abdullah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf dan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Sinjai. 

    Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi. mengatakan kerja bakti ini merupakan sebagai wujud komitmen TNI dalam mendukung kebersihan lingkungan dan membangun kota yang bersih dan sehat.

    Kerja bakti pembersihan yang melibatkan personel Kodim ini tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat. 

    Menurutnya melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan turut serta aktif dalam menjaga kelestarian kota.

    “Jadi dengan lingkungan yang bersih tentu akan memberikan dampak positif bagi  masyarakat, kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap hari jumat,” terangnya. 

    Dandim 1424 Sinjai menambahkan kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Komando atas sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mengatisipasi banjir saat memasuki musim penghujan. 

    “Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka meningkatkan kesehatan warga. Karena keberadaan sampah yang menumpuk dan membusuk saat memasuki musim hujan, akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit,” tutup Dandim 1424 Sinjai.

    Sebelumnya, kegiatan kerja bakti ini juga dilakukan di Kompleks Pasar Sentral Sinjai.

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwan Syahrani menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

    “Atas nama pemerintah daerah tentu sangat mendukung  kegiatan ini, semoga melalui kegiatan kerja bakti ini masyarakat dapat termotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” ujarnya. 

    Lebih lanjut Irwan Syaharani mengatakan bahwa sebagai upaya dalam menciptakan Sinjai yang bersih, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga telah menghadirkan program Gerakan Bersih Kota (Gesit) yang merupakan program DLHK Sinjai.

    “Jad saat ini, Pemerintah daerah melalui DLHK dan PUPR Sinjai telah massif melakukan pembersihan drainase dalam menganrisipasi banjir saat musim hujan tiba,” tutupmya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts