spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Sinjai Buka Bimtek Pengembangan Website Desa

    Sekda Sinjai Buka Bimtek Pengembangan Website Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis pengembangan website desa.

    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, bertempat di Aula Pertemuan Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Selasa (11/4/2023).

    Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada aparat desa tentang pengelolaan website sebagai media untuk mempromosikan obyek wisata dan potensi lainnya.

    Selain itu, dengan adanya website desa diharapkan menjadi media penyebarluasan informasi tentang hasil pembangunan khususnya di desa.

    “Bimtek ini diikuti sebanyak 32 peserta dari perwakilan desa yang belum mempunyai website. Ini merupakan implementasi untuk mendukung program Smart Kampung yang digagas oleh bapak Bupati Sinjai,” jelasnya.

    Sementara itu, Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Smart Kampung adalah program pengembangan desa di Kabupaten Sinjai untuk mendekatkan pelayanan hingga ke tiap desa.

    “Oleh karena itu saya sangat mengharapkan sekali kepada peserta agar program smart kampung ini bisa diterapkan disetiap desa sehingga akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

    Untuk itu Sekda berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama sehingga program smart kampung yang merupakan konsep tata kelola pemerintahan di desa mampu menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar, Asisten Administrasi Umum Setdakab Haerani Dahlan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr. Yuhadi Samad. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts