spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenuhi Permintaan Warga, Tahun Ini Bupati ASA Akan Perbaiki Ruas Jalan Pattalassang...

    Penuhi Permintaan Warga, Tahun Ini Bupati ASA Akan Perbaiki Ruas Jalan Pattalassang – Biroro

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI,- Selain untuk menjalin ukhuwah silaturahmi, Safari ramadan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

    Seperti yang dilakukan di desa Pattalassang Kecamatan Sinjai Timur, Senin (10/4/2023), Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima beberapa masukan dan usulan pembangunan masyarakat setempat.

    Dihadapan jemaah Masjid Ansarullah desa Pattalassang, Bupati ASA menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai tetap berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program pembangunan di segala sektor untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    Khusus di desa Pattalassang ini, Bupati ASA mengakui dari sekian banyak pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Sinjai, bidang infrastruktur jalan masih belum tersentuh di desa ini.

    Olehnya itu, di tahun 2023 ini Bupati ASA memprioritaskan untuk memperbaiki ruas jalan Patalassang – Biroro yang menghubungkan kedua desa tersebut.

    “Setiap Safari ramadan saya didampingi oleh Kepala Bappeda yang akan mencatat dan Kadis PUPR yang akan mengeksekusi. Berdasarkan usulan dari masyarakat tadi, penghubung antar dua desa ini perlu dilakukan hotmix. Tidak perlu menunggu lama, ruas Ini akan dikerjakan pada tahun ini juga,” ungkapnya.

    Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya ruas jalan Pattalassang – Biroro yang akan diperbaiki tahun ini sepanjang 4,1 kilometer.

    Jalan ini, kata Haris, masuk dalam perbaikan untuk ruas Panaikang – Labettang sepanjalang 15 kilometer dengan anggaran Rp 11,87 miliar.

    “Insya Allah tahun ini juga akan dikerja dengan menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK). Khusus jalan Pattalassang-Biroro itu panjangnya 4,1 kilometer. Ini masuk didalamnya untuk ruas Panaikang – Labettang (15 km),” ujarnya singkat.

    Sementara itu salah satu tokoh masyarakat setempat, Baharuddin merasa bersyukur dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di masa pemerintahan Bupati ASA.

    Menurutnya berbagai program yang selama ini dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang ada di desa Pattalassang.

    “Kita tidak bisa pungkiri berbagai program pembangunan disegala sektor telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Apalagi tahun ini Pak Bupati akan mengaspal ruas Pattalassang-Biroro, ini akan memperlancar mobilisasi warga. Belum lagi juga rencana pembuatan tanggul yang akan diprioritaskan dibangun pada tahun depan,” tuturnya.

    Selain ruas Panaikang – Labettang, Pemkab Sinjai juga akan memperbaiki beberapa jalan di Kecamatan Sinjai Timur, diantaranya jalan ruas Pasimarannu-Lasia ((3,21 km), ruas Mattiro Deceng – Kolasa (0,55 km), ruas jalan Tongke-tongke (0,7 km) dan Ruas Dompili – Kaloling (1 km). Adapun total anggaran perbaikan jalan di Sinjai Timur untuk tahun ini mencapai Rp 21,14 miliar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts