spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLPK Cipta Kerja DPN Buka Peluang Bekerja di Luar Negeri

    LPK Cipta Kerja DPN Buka Peluang Bekerja di Luar Negeri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Era globalisasi yang sedang berproses telah meniupkan angin optimisme yang tinggi dalam bidang ekonomi. Indonesia sebagai bagian integral dari ekonomi dunia tidak dapat melepaskan diri dari dinamika tersebut.

    Sehingga pengiriman tenaga kerja ke luar negeri berdampak signifikan pada ekonomi makro nasional. Karena itu dalam perkembangannya, negara-negara tujuan tenaga kerja dari tahun ke tahun juga terus bertambah.

    Pernyataan ini dikemukakan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Hariani Rasyid saat membuka Sosialisasi pelatihan kerja dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri oleh lembaga pelatihan kerja (LPK) cipta kerja-dewan pertukangan nasional (DPN) perkasa di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Senin (19/12/2022).

    Dia mengatakan, keberadaan LPK cipta kerja DPN perkasa sebagai salah satu lembaga pelatihan kerja keluar negeri diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten sinjai dalam upaya mendukung pelaksanaan program program kerja pemerintah, terkhusus pada program pemberdayaan masyarakat, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pembukaan lapangan kerja.

    “Seiring bertambahnya pihak luar negeri yang bermitra dengan LPK cipta kerja DPN perkasa, berdampak pada meningkatnya permintaan terhadap tenaga pemagang dan tenaga kerja ahli untuk dipekerjakan di perusahaan-perusahaan luar negeri,” ungkap Hariani membacakan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Dia menambahkan, meningkatnya permintaan tenaga pemagang dan tenaga kerja ahli dari luar negeri, adalah peluang besar yang harus ditindak lanjuti dalam upaya membuka lapangan bagi masyarakat kabupaten sinjai pada khususnya.

    “Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah kabupaten Sinjai yakni, membuka lapangan kerja bagi masyarakat kabupaten sinjai,” ujarnya.

    Sosialisasi ini dihadiri, Koordinator LPK Cipta Kerja DPN Sinjai Bulukumba, Andry Putra Astaman, Ketua LPK Cipta Kerja DPN Sulsel Muh. Abd. Qadir Jaelani, Kepala Dinas PMD Yuhadi Samad, serta sejumlah Camat, Lurah dan Kepala Desa di Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts