spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUji Kompetensi Tata Rias Pengantin di LKP Malebbi, Pemkab Sinjai Dorong Perias...

    Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin di LKP Malebbi, Pemkab Sinjai Dorong Perias Miliki Sertifikat Kompeten

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Lembaga Kursus dan Pelatihan Kerja (LKP) Malebbi yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara, kembali menggelar Uji Kompetensi dalam bidang Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Berkerudung.

    Uji Kompetensi tersebut diikuti oleh 21 orang perias dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang diwakili Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Muhammad Ridwan, Kamis (15/12/2022).

    Selaku pemerintah daerah, ia sangat mendukung program ini yang menurutnya sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

    “Program ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia dan melahirkan orang-orang terampil. Kita harapkan setelah uji kompetensi ini, mereka mampu mewarnai dunia kerja, dunia usaha atau industri, bahkan mampu membuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

    Ridwan juga mendorong para perias agar memiliki sertifikat kompetensi dengan predikat “kompeten” dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) pusat.

    “Sertifikat tersebut nantinya dapat menjadi pegangan bagi mereka untuk bisa mendapatkan peluang usaha karena telah mendapat pengakuan, apalagi sertifikat ini berlaku secara Internasional,” pungkasnya.

    Sementara, Ketua LPK Malebbi, Usriani menyebutkan, pelaksanaan Uji Kompetensi ini diikuti oleh 21 orang perias, 15 orang diantaranya adalah peserta yang dibiayai langsung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

    Sedang 6 orang lainnya merupakan perias yang statusnya sebagai peserta mandiri yang biayanya ditanggung secara pribadi.

    “Ini berlangsung selama 1 hari. Jadi setelah selesai mengikuti ujian kompetensi dan dinyatakan kompeten, mereka akan disalurkan ke dunia kerja atau dunia industri yang telah menjalin kerjasama atau MoU dengan LKP penyelenggara,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts