Home Berita Senang Terima BSU, Tenaga Honorer Ini Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati ASA

Senang Terima BSU, Tenaga Honorer Ini Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati ASA

0
Suryani Muhtar dan A. Jumrah Asni

SINJAI, – Kantor Pos Indonesia Cabang Sinjai saat ini melakukan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi para peketja yang terdaftar sebagai kepesertan BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan Pantauan, sejak Kamis pekan lalu hingga saat ini, Kantor Pos Cabang Sinjai yang berada di Jalan Persatuan Raya dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mencairkan bantuan tersebut.

Dominan dari mereka yang mendapat bantuan subsidi upah ini adalah para tenaga honorer atau non ASN di Lingkup Pemkab Sinjai.

Bagi Suryani Muhtar, BSU ini sangat membantu dan meringankan kebutuhan keluarga utamanya di masa serba sulit sekarang ini.

Suryani Muhtar adalah tenaga honorer di Dinas Sosial sekaligus relawan TAGANA. Ia sudah  mengabdi belasan tahun. Dia mengaku sangat gembira dan tidak menyangka mendapat BSU sebesar Rp600.000.

“Sebenarnya saya tidak menyangka kalau ada bantuan seperti ini dan baru pertama kalinya mendapatkan BSU dari Pemerintah,” katanya saat ditemui di Kantor Pos Sinjai, Selasa (8/11/2022).

Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah Sinjai kepada honorer yang gajinya tidaklah seberapa.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Bupati Sinjai yang telah mendaftakan kami sebagai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sehingga kami bisa terima BSU. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan saat ini,” ujarnya

Hal sama diutarakan guru TK Aisyiyah II Sinjai Utara A. Jumrah Asni. Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah menaruh perhatian kepada guru-guru honorer.

Ia mengungkapkan kelegaannya. BSU yang sudah lama ditunggu akhirnya cair. Bantuan yang diterima ini, katanya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hati termasuk biaya hidup keluarga.

“Alhamdulillah ada tambahan biaya untuk menghidupi anak-anak. Mudah-mudahan bantuan seperti ini bisa berlanjut,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan pemerintah Desa untuk mendaftarkan pegawai non ASN dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu didorong Bupati ASA untuk memberi perlindungan jaminan sosial kepada pegawai Non ASN agar nyaman bekerja dan tercover dalam setiap program bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat. (Tim Website)

Exit mobile version